Senin, 07 Desember 2009

PowerPoint 2007 NEWS Percantik Presentasi Tugas Sekolah


PowerPoint 2007 - Pastinya anda sering mendapat tugas mendapat presentasi sekolah. Dan pasti juga mulai bosan dengan teknik-teknik itu lagi, mau tahu ada yang mudah dan gampang bin mantap. Coba deh gunakan Office 2007, semuanya mudah dan cepat dengan hasil yang top. Pada modul ke 3 ini tentang heboh power point 2007, disini akan membahas mengenai presentasi profesional, materi kali ini adalah bagaimana menyentuh bahan-bahan persentasi profesional yang sering anda lakukan sehingga langkah-langkah kecil anda dapat menghasilkan tampilan persentasi yang dapat di sajikan dengan dengan cepat, mudah dan tidak kalah dengan tampilan persentasi profesional yang lainnya. Pada layar video anda terdapat contoh berbagai macam program kegiatan denagan tampilan background/themes yang sangat standart yang mana sering di bawakan oleh para profesional lainnya. disini anda akan mempelajari lebih lanjut mengenai cara merubah bahan itu menjadi lebih baik lagi. Untuk mengetahui cara merubah bahan-bahan tersebut. ikutilah langkah-langkah yang terdapat dalam video anda. video tersebut akan menerangkan kepada anda tentang merubah bahan persentasi yang sangat standart menjadi bahan yang jauh lebih baik dari bahan yang sebelumnya.

Jika anda ingin merubah aturan letak pada text presentasi anda, yang anda ingin atur adalah jarak antara judul dengan isi tidak terlampau jauh, cara yang paling baik adalah dengan perataan judul tersebut adalah rata bawah atau bottom, kemudian anda masuk pada tampilan slide master, klick view, pilih slide master. lalu klick kanan pada text judul kemudian pilih format save, lalu pilih text box, kemudian plih bottom pada autrn perataan klic ok, dan pilih lagi untuk kembali ke presentasi sebelumnya, maka aturan text judul dengan isi anda akan berubah jaraknya menjadi dekat. Pada langkah-langkah perubahan bahan persentasi melalui video anda akan mendapatkan perubahan yang terjadi pada program kegiatan anda. jauh berbeda dari yang sebelumnya..dan dipastikan persentasi anda akan jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

Lanjutan materi belajar dari mempercantik presentasi tugas sekolah, diantaranya memperkecil ukuran file presentasi. Materi kali ini adalah lanjutan dari materi sebelumnya yang membahas tentang merubah themes dan tata letak text. materi kali ini mengenai pada saat themes sudah diberlakukan pada sebuah slide, kadang-kadang pada power point belum diberlakukan semua format ke content-content yang ada, caranya mudah sekali, anda tinggal meng klic icon yang di tunjukan pada layar video anda. dan pada icon home anda pilih reset, maka dengan itu akan di berlakukan format dari themes tersebut sehingga judulnya bisa lebih rapi dan lebih baik lagi dan kemudian jika anda ingin memberlakukan format themes pada slide yang lain. maka anda cukup mengikuti langkah-langkah pada layar video anda.dengan cara tersebut maka format themes pada slide yang lainnya sudah diberlakukan dan pastinya presentasi anda jauh lebih mudah.

Selajutnya disini kita akan memperbaiki slide ke dua ini yaitu sebuah agenda, dan kita ingin rapikan sehigga lebih enak untuk dilihat, caranya dengan menghapus spasi pada text yang akan anda atur, kemudian tekan tab dan seterusnya. dan untuk memudahkan anda, block semua text yang ingin anda atur kemudian gunakan fasilitas penggaris/innden marker untuk mengatur posisi bagian utama pada text anda, kemudian atur di ujung sebelah kiri inden marker untuk rata yang anda inginkan, kemudian aturlah sesuai yang anda inginkan.

Dan jika anda mau lebih mempercantik dan memperjelas persentasi agenda anda, anda dapat memberikan warna pada text yang anda inginkan. caranya dengan membloc text yang anda ingin warnai.. kemudian pilih dan clik font atau tanda (A) pada layar monitor anda, setelah iu pilih warna yang anda inginkan. secara otomatis text anda akan berubah warna sesuai dengan yang anda pilih tadi. dengan demikian maka text anda akan menjadi cantik dan mudah untuk dibaca dan di ingat.

Alamat Download:

Zdxtra : Modul 4-1, Modul 4-2

Rapidshare: Modul 4-1, Modul 4-2

Download : Video 1, Video 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar