Selasa, 08 Desember 2009

SharePoint Designer 2007 NEWS Membangun Portal


SharePoint Designer 2007-Materi pelajaran pada video belajar yang ke tiga ini, anda diajak untuk membangun website yang akan anda buat, dan cara menentukan alamat website yang anda bangun untuk menyimpan seluruh file yang anda gunakan dalam membangun web tersebut. Anda akan bimbing langkah demi langkah dalam mendefenisikan alamat web yang akan anda buat menggunakan microsot office sharpoint designer 2007. Untuk lebih jelas dan web engkapnya silahkan simak video belajar berikut ini.

Pada pada video belajar yang selanjutnya ini anda akan dibimbing dalam menambahkan page-page yang akan anda buat. Dalam membuat website tentunya anda membutuhkan beberapa halaman web dan anda juga dapat langsung menentukan basis scrip yang akan anda gunakan nantinya. Kemudian setelah anda selesai melakukan pengeditan page web anda, anda langsung dapat menyimpan halaman web anda dengan mengklik tombol save langsung, maka pada bagian takspane folder list anda dapat melihat halaman yang baru saja anda simpang telah ditambahkan. Kemudian anda juga akan diajari bebarapa hal penting yang lainnya yaitu mengganti nama page, menghapus dan yang lainnya.

Selanjutnya kita akan mempelajari cara memodifikasi halaman sehingga tampilannyaa lebih cantik dan menarik, baik terhadap background maupun teks page website kita. Selain itu juga anda nantinya akan dibimbing untuk meyisipkan objek gambar dan tabel ke dalam halaman atau page kita. Untuk mengganti background dari page dapat anda lakukan dengan menggunakan fitur page properties dan anda pilih pada bagian background. Begitu juga untuk mengganti wartna teks dapat anda gunakan juga propertis untuk teks atau isi halaman web anda.

Pada video belajar kali ini, masih melanjutkan materi pada video yang telah lalu, yaitu kita akan memodifikasi tabel yang telah kita sisipkan ke dalam page kita. Anda akan dibimbing untuk melakukan perubahan tinggi baris, kemudian menggabungka cell dari tabel dengan menggunakan merge cell. Pada video belajar ini juga anda akan dibimbing untuk memodifikasi teks yang ada di dalam tabel, yaitu mengganti warna huruf, jenis dan ukuran hurufnya. Di sini juga anda akan mempelajari cara menerapkan style paragraf yaitu pembuatan style bullet sesuai dengan yang anda butuhkan.

Pada matri video belajar kali ini, kita akan membahas cara menambahkan hiperlink, kemudian menambahkan baris dan kolom pada tabel. Untuk menambahkan bari dan kolom anda dapat menggunakan fitur insert row untuk menambahkan baris dan insert colom untuk menambahkan kolom. Sedangkan jika anda ingin mengahapus komponen dari tabel yaitu baris dan kolom, dapat anda lakukan dengan cara mengklik kanan pada tabel, kemudian pilih delete colom untuk menghapus kolom atau pun delete row untuk menghapus baris yang ingin anda hapus.

Hiperlink merupakan falsilitas atau fitur yang digunakan untuk membuat hubungan atau link dari satu halaman ke halaman lainnya atau ke web tertentu. Untuk membuatnya dapat anda gunakan Insert link dengan menentukan terlebih dahulu teks yang akan anda linkan, dan kemudian tentukan alamat link yang akan anda tuju. Anda juga akan diajarkan untuk membuat link di dalam satu halaman jika isi halaman web anda terlalau panjang maka dapat anda gunakan link antar halaman.

Materi pelajaran kita kali ini, kita khusus akan membahas cara menambahkan web komponen di dalam web page kita. Yang pertama kita akan menambahkan web komponen marquee yaitu efek teks berjalan yang dapat anda lakukan dengan cara mengklik menu Insert kemudian pilih web komponen dan pilih dinamik effek dan pilih marqee. Untuk web komponen yang selanjutnya yaitu hit counter yang berfungsi untuk mendeteksi banyaknya pengunjung di dalam web kita. Untuk lebih lengkap dan jelasnya dapat anda simak pada video belajar berikut ini.

Alamat Download:

Zdxtra: modul 2-1,modul 2-2,modul 2-3,modul 2-4,modul 2-5,modul 2-6

Rapidshare: Modul 2-1, Modul 2-2, Modul 2-3, Modul 2-4, Modul 2-5, Modul 2-6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar