Selasa, 08 Desember 2009

Word 2007 NEWS Magic 2 : Bloging dan Publikasi Online


Word 2007 - Memanfaatkan Microsoft Word dalam mendesign web pages untuk dokumen yang akan di upload ke Internet. Di dalam materi kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat blog dan publikasi online. Apabila kita ingin mendesign suatu halaman web dengan menggunakan mikrosoft word. Dalam pembuatan blog dan publikasi online langkah pertama yang harus dilakukan dengan cara membuka dokumen yang baru pilih new lalu pilih blenk dokumen. Setelah itu klik pada page layout setelah itu pilih tab view kemudian rubah tampilan menjadi web layout. Sekarang kita akan memodifikasi untuk tampilan word menjadi halaman web dengan cara merubah background, untuk merubah background langkah pertama dengan cara klick tab page layout kemudian kita dapat mengganti halaman sesuai background yang kita inginkan lalu Klick warna sesuai keinginan anda. Setelah itu apabila anda ingin mempercantik tampilan, biasanya menggunakan table, dan untuk memasukkan table cukup mengklick menu insert kemudian gunakan table sesuai yang kita inginkan untuk tampilan web yang akan kita buat.Setelah itu atur tampilan sedemikian rupa sehingga kita dapat bentuk tampilan yang kita inginkan. Misal nya dengan memodifikasi table dengan memberi background table lalu blog, pada tab design pilih shadding lalu pilihlah warna yang kita inginkan, setelah itu buatlah design sesuai dengan design yang kita butuhkan sehingga muncullah sebuah tampilan.

Jika kita telah selesai membuat tampilan dan mendapat tampilan yang kita inginkan,kemudian kita akan menyimpan dokumen kita ke dalam web page. Ada pun cara menyelesaikannya adalah sebagai berikut, klick office bottom kemudian pilih save as lalu tentukanlah tempat dari penyimpanan, misalnya di dokumen lalu ketikkan namanya lalu pilihlah tipe dari pada file yaitu web page kemudian klick tombol ship. Apabila kita ingin melakukan halaman tampilan yang sama, kita dapat melakukan dengan cara yang sama seperti file new kemudian create lalu design kembali hal yang ingin kita buat.

Sekarang kita akan membahas cara membuat link yaitu penghubung halaman dengan halaman yang lain nya, dengan cara mengklick text atau kata yang akan kita buat link kemudian kita blog lalu klick tab pada menu insert kemudian pilih hyperlink setelah itu arahkan ke halaman yang kita tuju yaitu ke halaman HOME begitu juga untuk text atau kata yang lain yang akan dijadikan hyperlink. Setelah semua selesai kita dapat mencoba untuk menampilkan web kita ke dalam web browser, dengan cara double klick pada nama file halaman web yang kita buat maka telah tampillah halaman webnya.

Alamat Download:
Zdxtra : Modul 9

Rapidshare: Modul 9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar