Selasa, 08 Desember 2009

Word 2007 NEWS Pengenalan Word 2007


Word 2007 - Versi yang terbaru dari Microsoft Word 2007 ini benar-benar berbeda dari versi sebelumnya, banyak fasilitas yang ditawarkan guna membantu proses bisnis dengan kecepatan dan ketepatan yang tinggi. Pada versi ini banyak hal baru yang bisa dimanfaatkan guna mendukung kualitas kerja anda.

Microsort word 2007 menyediakan sebuah fitur yang memudahkan kita dalam pengeditan tampilan dokumen, yaitu themes. Untuk mengaktifkan tampilan themes ini kita dapat memilih pages layout, pada bagian themes anda pilih themes yang anda sukai, secara default microsoft word menampilkan 20 jenis themes. yang pertama adalah themes office yang merupakan hasil modifikasi manual pada dokumen yang sedang anda buka.Disamping itu terdapat themes yang lainnya seperti apex, aspect dan lainnya.

Masing-masing themes ini menyediakan bentuk tampilan yang berbeda beda. Secara umum themes bekerja dalam 3 bidang, yaitu jenis huruf, warna huruf dan tampilan efek-efek. Sebagai contohnya kita pilih themes apex pada materi ini dan pada themes apex ini tampak pada hiddingnya memberikan warna cream, dan dapat anda lihat pada hidding ke 2, themes ini memberikan warna cream yang lebih muda atau lebih cerah dari hidding yang pertama, sedangkan font yang dipilih adalah book artick.Pada hidding pertama diberi font lucida sansire. dan anda juga dapat melihat pada bagian filternya, efek pewarnaan yang sepadan dengan warna pada hidder bertujuan agar penampilan pada dokumen terlihat lebih serasi.

Modul 2

Materi kali ini adalah lanjutan dari materi yang di atas, kali ini kita akan membahas tentang fasilitas lain yang dapat membantu anda dalam bekerja adalah dengan menggunakan fitur template, fitur template itu dapat anda aktifkan dengan cara clic tombol office kemudian clic new, maka akan muncul template yang sudah di kelompok-kelompokan sesuai dengan kategori, semua template yang terdapat pada layar ini dapat dimanfaatkan. secara umum dibagi dalam 2 sumber,sumber yang pertama adalah sumber yang berada pada komputer anda sendiri yang telah terinstall pada saat anda menginstall microsoft office 2007, dan sumber yang ke 2 adalah microsoft office online, dari sumber yang ke 2 ini templatenya jauh lebih bervariasi dan lebih terupdate. sebagai contohnya, jika anda ingin membuat sebuah brosur dengan memanfaatkan template yang telah ada, anda akan mendapatkan tampilan bahwasannya microsoft akan terconnection pada server internet dan akan mencari brosur yang kita pilih. Setelah proses selesai, anda dapat memilih template yang telah tersedia pada layar anda sesuai dengan keinginan anda.Namun sebelum kita dapat memanfaatkan template, anda dapat melihat previewnya terlebih dahulu, hal itu bertujuan agar anda tidak salah dalam memilih template yang tersedia. Pada bagian preview, anda dapat melihat berapa besar ukuran template yang telah disediakan dan anda juga bisa melihat rating template tersebut

Alamat Download:
Zdxtra : Modul 1-1, Modul 1-2
Rapidshare: Modul 1-1, Modul 1-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar