Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Membuat Pivotchart


Excel 2007 - Selain membuat tabel dengan pivottable, ada fasilitas pivottable yang bisa diterjemahkan dalam bentuk grafik yang merepresentasikan data dari pivottable. Kali ini kita bahas secara tuntas materi membuat pivotchart.

Sebelum anda membuat pivot chart/grafik, kemunggkinan ada data atau field yang ingin anda tambahkan ke dalam pivottabel yang telah ada, nah maka pada video belajar ini kita akan mempelajari bagaimana cara menambahkan data atau field baru di dalam pivottabel yang telah ada. Anda juga dapat menyertakan kondisi tertentu sesuai yang anda butuhkan di dalam field baru yang kita tambahkan tersebut.

Lanjutan Membuat Pivotchart

Jika anda ingin melakukan perubahan perhitungan field yang kita buat di dalam pivottabel, yaitu khususnya perubahan terhadap custom calculation yang di buat, maka anda dapat melakukannya dengan menggunakan fitur menu Option kemudian pilih pada bagian menu formula dan pilih caculated field dan selanjutnya and tentukan field yang akan anda beri perubahannya.

Anda juga dapat melakukan perubahan kalkulasi terhadap item yang telah anda buat sebelumnya, anda juga dapat lakukan di dalam menu option. Jika anda mempunyai perhitungan di dalam pivottabel yang anda buat tetapi mempunya beberapa fungsi atau rumus yang berbeda dan saling berhubungan, maka anda dapat menggunakan fitur menu Solve Order. Bagaimanakah cara menggunakannya….? anda dapat ikuti materi video belajar kali in… :)

Dalam video belajar kali ini, anda akan dibimbing bagaimana cara membuat list terhadap item-item pivottabel anda khususnya yang telah anda beri kalkulasi di dalamnya. Unutk membuatnya anda dapat mengunakan menu option, formula dan pilih pada bagian list formula.


Download : Video 1, Video 2, Video 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar