Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Data & Chart Excel 2007


Excel 2007 - Materi ini memperdalam hubungan data dan chart, sangat menarik penjelasannya dan apalagi disertai contoh-contoh. Dalam membuat grafik kita harus memperhatikan jenis data yang akan dijadikan sebagai sumber grafik yang akan dibuat. Tidak semua jenis grafik/chart dapat digunakan untuk data yang sama. Nah pada video belajar excel chart yang ke dua ini, anda akan dibimbing untuk dapat memilih jenis grafik yang akan anda buat sesuai dengan data yang anda miliki. Di sini anda akan mengenal dan diajak untuk mengetahui kategoi-kategori ataupun tipe garafik yang disediakan microsoft excel 2007. Anda juga akan dibimbing untuk dapat menerapkan atau mebuat tipe grafik yang ingin anda gunakan dan juga anda akan mengetahui cara merubah atau mengganti jenis grafik yang sudah anda buat dengan jenis grafik yang lainnya jika memang anda ingin merubahnya, sehingga grafik yang anda buat memang benar-benar grafik yang anda butuhkan dan dapat mempresentasikan informasi yang anda masudkan dalam grafik tersebut.

Nah, pada materi video belajar yang selanjutnya ini, kita akan mempelajari cara penggunaan grafik atau chart dengan type Line. Dalam pembuatan grafik ini, anda harus lebih hati-hati dalam membuat atau memasukkan data yang akan ditampilkan di dalam grafik tersebut. Jika anda salah memasukkan data, maka informasi yang akan disampaikan pun akan salah juga. Nah selain anda dapat menggunakan grafik dengan type line, anda juga dapat menggunakan grafik dengan tipe area. Dengan menggunakan tipe grafik ini, anda akan lebih mudah dalam membaca informasi data secara visualisasi. Anda juga dapat melihat perbandingan presentasi dari masing-masing item data yang ada.

Materi pada videobelajar kali ini, akan membahas tipe data dari grafik yang saling berhubungan. misalnya terdapat data jumlah pengiriman suatu-surat dan jumlah orang yang merespon dari surat tersebut. Nah jika anda menjumpai data seperti ini, ada dapat menggunakan tipe grafik yang cocok untuk data yang saling berhubungan tersebut adalah tipe scatter. Dengan tipe ini, anda dapat membaca data dari masing masing item tersebut, apakah suatu item mempunyai hubungan dengan item yang lainnya, misalnya contoh data diatas, apakah ada hubungan antara banyaknya jumlah surat yang dikirimkan dengan jumlah responden terhadap surat tersebut. Contoh lain data yang saling berhubungan, atau mempunyai hubungan sebab akibat misalnya jika anda ingin menganalisis, apakah ada hubungan antara jumalah pengujung yang data ke suatu toko dengan hari hujan atau hari tidak hujan. Anda juga dapat melihat trend dari data yang anda miliki, apakah trendnya maningkat atau sebaliknya. Jika trend yang terjadi dari suatu item data juga diikuti oleh kenaikkan data dari item yang lainya, maka kita dapat menarik kesimpulan data tersebut memang mempunyai hubungan atau saling berpengaruh dengan data item yang lainnya, dan begitu juga sebaliknya.

Alamat Download: Zdxtra : Modul 2-1, Modul 2-2, Modul 2-3 Rapidshare: Modul 2-1, Modul 2-2, Modul 2-3
Download : Video 1, Video 2, Video 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar