Selasa, 08 Desember 2009

Word 2007 NEWS Membuat Formulir Elektronik


Word 2007 - Merancang formulir yang akan digunakan sebagai form dalam media online dan pengaturan proteksi terhadap formulir agar aman digunakan dalam pengisian secara online. Materi kali ini akan membahas tentang cara membuat elektronik formulir. jika anda ingin membuat formulir yang akan digunakan via internet, agar formulir anda tidak bisa diganti atau dirubah dengan orang yang tidak dikenal, maka caranya adalah pertama, anda harus mendesign formulir yang akan anda gunakan. setelah selesai, untuk memulai membuat formulir melalui word klik tab deplover, kemudian pada bagian control pilih jenis dari pada formulir yang akan menampung data. misalnya klik pada bagian nama, kemudian pilih text lalu pilih properties, pada title inisial misalnya untuk nama fieldnya, kemudian aktifkan cannot control delete agar tidak dapat di hapus. kemudian lakukan pada field-field lainnya. dan untuk tanggal lahir anda gunakan date paker, kemudian klik properties, pada title anda ketikan tanggal dan kemudian pilih bentuk tanggal yang anda inginkan. dan begitu juga untuk yang lainnya.

Jika isi dari formulir kita terdapat beberapa data pilihan, maka dapat anda gunakan tombol drove down list, klik lalu klik propeties. misalnya anda membuat judulnya paket, lalu aktifkan content control cannot delete. pada item, klik modifie lalu ketikan jenis paket yang ada, ok dan begitu juga dengan yang lainnya. untuk uang pendaftaran, anda dapat menggunakan tombol text, kemudian properties dan aktifkan control cannot delete, begitu juga dengan uang kursus.

Di materi kali kita akan membahas bagaimana cara membuat formulir elektronik. Dalam pembuatan formulir elektronik langkah pertama yang harus dilakukan dengan cara mengklick tab di bagian plopler yang dimana anda memilih protect dokumen. setelah itu anda harus memilih restik formatik and editing. Kemudian anda harus memberikan tanda ceklis pada allow all at this tab of editing in. Setelah itu kita memilih felling infrom, dimana kita hanya mengijinkan pengguna untuk mengisikan datanya saja, lalu anda langsung mengklick tombol yes. Kemudian anda dapat mengisikan password yang anda inginkan dan mengklick tombol OK.

Sekarang kita sudah dapat membuat langkah-langkah untuk mengisikan formulir kita. Di dalam membuat atau pun mengisi formulir kita tidak dapat mengganti stuktur design, di sini kita hanya bisa mengisikan data nya saja Untuk pengisian tanggal, kita dapat memilih atau pun mengetikkan tanggal yang kita inginkan. Untuk melanjutkan pelatihan yang telah tersedia, anda sudah dapat memilih langsung paket yang telah tersedia. Dalam urusan pendaftaran anda langsung dapat mengetikkan isinya begitu juga dengan uang kursus.

Sekarang formulir kita aman dan dapat digunakan sebagai electronik formulir, sedangkan apabila kita ingin membuka password terhadap formulir yang telah kita buat, kita cukup mengklick stop protection lalu masukkan kembali password yang telah kita buat sebelumnya, kemudian klick OK. Apabila kita ingin melakukan editing terhadap formulir kita, anda bisa melakukan dengan cara mengklick tombol design mode lalu anda dapat menghapus bagian feel yang tidak di inginkan.

Video Lanjutan

Alamat Download:
Zdxtra : Modul 7-1, Modul 7-2

Rapidshare: Modul 7-1, Modul 7-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar