Selasa, 08 Desember 2009

Groove 2007 NEWS Workspace untuk Virtual Office


Groove 2007 - Materi ini akan membantu anda membuat sebuah workspace untuk membuat virtual office, yang membantu mengatur kegiatan dan program kerja anda dan rekan-rekan.

Pada materi video belajar kali ini, yaitu anda akan diajarkan cara membuat workspace kerja di dalam microsoft office groove 2007 yang dimulai dari bagian Launchingbar. Anda akan dibimbing secara mendetail langkah-langkah dalam membuat workspace office groove 2007.

Setelah workspace groove berhasil anda buat, selanjutnya anda akan dibawa untuk mengenali bagian-bagian dan fungsi dari workspace tersebut yang diantaranya terdiri dari toolbar yang terdapat pada bagian atas, workspace memberlist, kemudian pada bagian bawah terdapat file tools yang digunakan untuk mengatur file-file kita, dan juga terdapat bagian discussion tool yang digunakan untuk membuat forum diskusi dengan colega atau teman kerja anda.

Pada video belajar kali ini juga anda akan dibimbing untuk dapat menggunakan fitur invitation terhadap teman kerja atau teman bisnis anda yang juga sudah mempunyai account di groove. Setelah anda mengundang atau membuat invitation terhadap account atau teman bisnis anda maka anda dengan mudah dapat melihat keatif-an account tersebut di dalam workspace anda dan anda dapat bebas berkomunikasi, dan mengerjakan kegiatan bisnis yang anda inginkan.

Mengatur Tampilan

Mari kali ini akan menerangkan kepada anda beberapa menu dan tool yang anda id workspace yang telah anda buat secara terperinci. Kemudian anda akan diajak bagaimana cara berita atau messege dari workspace kita ke worspace atau mail tertentu.

Anda juga akan dibimbing dalam mengatur permision dari account kita, apaka kita sebagai andmin atau sebagai pengguna biasa saja. Selanjutnya anda juga akan dikenalkan dengan kegunaan menu view yang berguna untuk mengatur tampilan dari workspace groove anda, misalnya memunculkan dan menyembunyikan panel dari workspace member yang ada.

Video belajar selanjutnya akan akan diajari cara menambahkan file ke dalam workspace kerja anda. File merupakan kumpulan data kerja anda yang sangat anda butuhkan. Agar lebih mudah dalam menyelesaikan perkerjaan anda, file-file yang anda butuhkan sebaiknya anda atau atau manage dengan baik.

Di dalam workspace kerja anda, anda dapat melakukan penambahan data atau file-file yang anda butuhkan tersebut dan kemudian anda dapat mengatur tampilan file anda. Kemudian anda juga akan diajari dalam mengatur tampilan comon task diaman anda dapat menambah tool-tool yang akan anda tampilkan di dalam comon task tersebut, misalnya menampilkan task meeting, calender dan tool yang lainnya.

Download : Video 1, Video 2, Video 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar