Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Setting Pivottable Options


Excel 2007 - Anda akan semakin dalam mempelajari pivottable, salah satunya adalah Quick Style yang merupakan kumpulan koleksi format seperti font, border, warna latarbelakang. Materi lainnya adalah mengatur formatting pivottable dan mengganti namanya. Dalam penggunaan pivottable juga adakalanya kita tidak menggunakan grandtotal, kami akan sajikan cara bagaimana menghapusnya dari pivottable anda.

Nah Selain itu juga, pada video kita kali ini anda akan lebih mendetail mempelajari pengaturan field-field yang ada di dalam pivottabel, salah satunya adalah jika anda berkeinginan mengganti nama field dari pivottabel tersebut. Selain itu juga anda dapat mengganti item pivottabel dengan cepat, yaitu dengan menekan tombol F2. Kemudian juga anda dapat mengatur format warna cell, dan juga format dari keseluruhan pivottabel kita secara mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video berikut ini.

Bagian 1

Materi selanjutnya pada video belajar kita kali ini akan menerangkan kepada anda cara melakukan format untuk tipe data tanggal yang dapat anda lakukan dengan memilih terlebih dahulu range dari data yang berisi tanggal, kemudian anda dapat menggunakan tab menu home dan anda pilih pada bagian format number, dan anda dapat melihat bentuk penulisan tanggal yang dapat anda terpakan pada data pivottabel anda.

Jika anda ingin melakukan format suatu range atau sel dengan memenuhi suatu syarat atau kriteria tertentu, anda dapat menentukan batasan kriteria tertentu sehingga format yang anda terapkan hanya berlaku untuk batasan yang anda buat. Dengan menggunakan Conditional formating ini, maka anda dapat dengan mudah membari tanda suatu data-data yang anda perlukan untuk kondisi tertentu.

Bagian 2

Alamat Download:
Zdxtra : Modul 5-1, Modul 5-2


Rapidshare: Modul 5-1, Modul 5-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar