Senin, 07 Desember 2009

Visio 2007 NEWS Keahlian Menggambar Visio 2007


Visio 2007 - Pada materi kali ini, kami menyediakan 7 (tujuh) video yang menyiapkan berbagai teknik yang meningkatkan keahlian dalam menggambar di visio 2007. Pada materi ini anda akan diberikan bimbingan untuk meningkatkan teknik menggambar dengan baik. Untuk tahap awal Anda harus mengetahui fungsi dari grid. Grid adalah garis yang berbentuk horizontal dan vertikal yang terdapat pada halaman kerja anda. Anda dapat menampilkannya ataupun menyembunyikannya serta Anda dapat mengatur besar kecilnya grid sesuai dengan yang anda inginkan.Disamping itu pada video ini juga dijelaskan mengenai snap tool baik pengertian maupun cara penggunaannya. Tidak hanya grid yang merupakan hal terpenting pada visio tetapi penggunaan ruler juga salah satu hal yang cukup penting untuk membantu Anda dalam mendesain.

Pada materi ini anda akan diberikan pengajaran mengenai pemamfaatan guideline. Guideline adalah garis bantu Anda untuk mengatur perataan objek. Pada materi ini diajarkan bagaimana menampilkan guideline horizontal dan vertikal serta memindahkan titik pusat guideline sesuai dengan yang anda inginkan. Disamping itu anda juga diajarkan bagaimana cara memutar guideline sesuai dengan besar sudut yang anda inginkan sehingga membentuk garis yang sesuai dengan sudut tersebut.

Guide Line

Pada materi ini Anda akan diberikan panduan untuk menggambar dengan lebih cepat,indah dan semakin sempurna karena di dalam video ini anda akan diajarkan teknik-teknik peletakan gambar yang bertimpa atau pengaturan keberadaan gambar pada suatu tempat dimana pada tempat tersebut terdapat lebih dari satu gambar. Secara umum anda akan diberikan panduan mengenai sub menu operation seperti order dan rotate or flip dimana di dalam order terdapat pilihan-pilihan seperti bring to font, send to back, bring forward, send backward sedangkan pada rotate or flip terdapat pilihan rotate left, rotate right, rotate text, flip horizontal dan flip vertical. Serta Anda dapat menggunakan shortcutnya yang terdapat pada masing-masing perintah.

Pada materi ini Anda akan diberikan bimbingan untuk menggabungkan dua object sesuai dengan yang anda inginkan. Kita akan menggunakan tool operation dimana didalamnya terdapat pilihan-pilihan seperti Union, Combine, Fragment, Intersect, Substract. Masing-masing operation memiliki fungsi tersendiri dan deskripsi dari fungsi tersebut tertera pada video ini. Dengan demikian anda akan lebih mudah dalam mendesain di Microsoft Office Visio 2007.

Pada video ini Anda akan diberikan panduan untuk menggunakan drawing tool. Drawing tool berfungsi untuk membuat bentuk-bentuk yang tidak terdapat pada shape tool. Ada beberapa tool yang disediakan drawing tool seperti line tool,retangle tool,elips tool serta Art Tool.Dengan fasilitas ini anda dapat membuat bentuk-bentuk yang sesuai dengan yang anda inginkan sehingga membuat anda memiliki gambar yang cukup memuaskan.Pada video ini akan dipraktekkan bagaimana menggunakan seluruh tool yang telah disebutkan diatas.

Pada materi ini anda akan diberikan panduan untuk mengetahui teknik-teknik transformasi. Sehingga anda dapat memutar serta memindahkan objek yang anda pilih sesuai dengan yang anda butuhkan.Teknik transformasi banyak caranya bisa saja memutar objek dengan tidak memindahakan titik pusat objek serta dapat juga memutar objek yang sebelumnya telah dipindahkan titik pusat objek tersebut ke bagian yang anda inginkan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Pada materi ini Anda akan diberikan panduan untuk memodifikasi suatu Outline ataupun line saja. Teknik pengaturan ini dapat mengatur warna outline serta bentuk outline. Disamping itu anda dapat memamfaatkan pengaturan untuk isi dari fill objek.Disamping itu anda juga dapat memberikan efek shadow serta mengatur transparasi pada objek.

Download : Video 1, Video 2, Video 3, Video 4, Video 5, Video 6, Video 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar