Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Pivottable dengan Olap Cube


Excel 2007 - Pernah dengar tentang pembuatan Pivottable dengan menggunakan Olap Cube? Online Analytical Processing (OLAP) merupakan salah satu tools yang digunakan untuk mengakses informasi dalam datawarehouse. Teknologi OLAP memungkinkan data warehouse digunakan secara efektif untuk proses online analysis, memberikan respon yang cepat terhadap proses analisa yang kompleks.

Penggunaan data eksternal atau data yang berada di luar excel, sering kali anda pelukan dalam melakukan bisnis anda. Jika anda telah mempunyai data yang anda simpan di suatu server tertentu yang dapat koneksikan dengan spreat sheet microsoft excel. Untuk menggunakan data source ini, ada beberapa langkah atau beberapa hal yang harus anda atur atau anda setting yang semuanya itu akan anda pelajari pada materi video belajar kita kali ini.

Pada materi video belajar kita kali ini, kita akan membahas cara memaksimalisasi penggunaan fungsi yang ada di dalam pivottabel. Dengan menggunakan fungsi-fungsi ini, anda dapat lebih dapat berekplorasi terhadap fungsi perhitungan yang membantu anda dalam menggunakan pivottabel.

Dengan menggunakan fungsi-fungsi yang dapat anda gunakan dengan data pivottabel ini, maka akan semakin mempermudah anda dalam menyampaikan informasi mengguanakn pivottabel tersebut. Semua hal tersebut di atas akan anda pelajari pada video belajar kali ini.


Download : Video 1, Video 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar