Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Teknik Lanjut Chart Excel 2007


Excel 2007 - Ada beberapa teknik lanjutan dalam membuat chart/grafik di Excel 2007, tanpa anda sadari materi ini akan meningkatkan kemampuan anda dalam mempelajari Excel. Peningkatan kemampuan anda pada video belajar kali ini, diharapkan sudah dapat memahami dan mengimplementasikan cara untuk menambahkan dan mengerti fungsi dari garis trend di dalam grafik/chart yang kita buat. Contoh aplikasi penggunaan garis trend yaitu kita dapat terapkan pada materi video belajar yang sebelumnya, yaitu ketika kita membuat grafik dengan data yang saling berhubungan yaitu data jumlah surat yang dikirimkan dengan jumlah respon yang masuk.

Dengan menggunakan garis trend ini, pada video belajar ini, anda akan melihat hubungan kedua variabel tersebut, yaitu data jumlah surat yang dikirimkan dengan jumlah surat respon yang diterima akan memiliki tingkat keterkaitan/hubungan yang sangat signifikan.

Jadi jelaslah bahwa, penggunaan garis trend ini akan sangat membantu kita dalam memahami informasi yang akan disampaikan kepada para pengguna grafik tersebut.

Anda juga dapat menerapkan garis trend ini kebeberapa jenis garafik yang ada, misalnya jenis grafik scatter. kemudian anda juga dapat melakukan perubahanan dan pengaturan format garis trend yang ingin anda gunakan sehingga bernar-benar sesuai yang anda inginkan, misalnya anda ingin mengganti ketebalan garis trend, warna garis trend dan yang lainnya.

Kemudian pada video belajar yang selanjutnya, kita akan memahami dan membuat kombinasi grafik. Anda akan dibimbing bagaimana cara membuat grafik kombinasi dari dua data yang berbeda. Untuk membuatnya anda bisa menggunakan fasilitas tool yang disediakan oleh excel yaitu menggunakan tool Format axis > Scondary Axis.

Setelah anda terapkan, anda akan melihat terdapat dua komponen dari data yang berbeda tersebut telah dimunculkan dalam satu grafik. Kemudian anda juga dapat melakukan format-foramat grafik yang telah kita pelajar pada video belajar yang telah lalu, yaitu misalnya anda tambahkan garis trend line, warna grafik dan lain sebagainya.

Pelajaran kita kali ini, kita akan membahas mengenai data pembuatan data pivot tabel dan pivot chart. Penggunaan data pivot ini apabila data kita sudah terlalu banyak dan terlalu komplek varabelnya. jadi nantinya kita akan lebih mudah untuk mencari data tertentu dari banyaknya kumpulan data yang ada.

Microsoft Excel sudah menyediakan fitur ini yang sangat mudah untuk digunakan. Anda dapat menampilkan data tertentu dan menyembunyikan data-data yang tidak diinginkan, sehingga akan memudahkan anda dalam memaksimalkan penggunaan data anda.

Materi video belajar kali ini, akan membimbing anda untuk mengintegrasikan grafik yang ada dialam micosoft excel dengan microsoft power point.

Dalam kegiatan bisnis, sangatlah sering kita semua akan menggunakan microsoft power point untuk membuat presentasi tugas kita. Dalam pembuatan materi yang akan disampaikan, kita kerap kali mengguanakn grafik dalam memvisualisasikan data yang akan kita sampaikan.

Untuk menggabungkan atau mengambil grafik yang ada di excel, kemudian kita tampilkan ke dalam slide power point anda dapat langsung mengkopi grafik yang anda inginkan, kemudian anda buka power point anda dan anda paste-kan grafik tersebut.

Setelah anda mendapatkan grafik dari excel ke power point, anda juga dapat mengatur atau merubah seluruh format yang ada di grafik anda seperti anda melakukan pembuatan grafik di microsoft excel. Ok Selamat Belajar

Alamat Download:
Zdxtra : Modul 4-1, Modul 4-2, Modul 4-3, Modul 4-4
Rapidshare: Modul 4-1, Modul 4-2, Modul 4-3, Modul 4-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar