Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Pengenalan Chart Excel 2007


Excel 2007 - Anda sedang belajar Microsoft Excel 2007 khususnya Grafik, saat ini kami telah menyelesaikan tutorial onlinenya. Materi belajar kami bagi dalam 5 Teknik Utama, dengan masing-masing teknik terdiri dari beberapa Episode Video. Grafik atau chart merupakan alat yang sangat berguna untuk dapat mempermudah membaca data yang ada, khususnya bagi orang awam agar memahami informasi yang akan disampaikan dalam data tersebut. Nah, dengan menggunakan microsoft office excel, khususnya Excel 2007, anda akan dimanjakan dalam membuat grafik atau chart tersebut, karena pembuatannya begitu mudah dan memiliki banyak variasi atau jenis grafik yang dapat anda gunakan.

Pada video belajar Excel chart ini, anda akan diajari tahap demi tahap secara mendetail proses pembuatan grafik/chart, sehingga grafik yang anda buat sesuai dengan yang anda inginkan dan dapat menggambarkan informasi data yang ingin anda sampaikan. Selamat Belajar….

Materi selanjutnaya kita akan membahas beberapa jenis grafik yang dapat anda gunakan, misalnya grafik dalam bentuk line, dimana grafik bentuk line ini pun mempunyai beberapa jenis. Kemudian anda juga dapat mengguanakan tipe grafik yang lainnya, yaitu misalnya bentuk pie. Dengan tipe ini anda akan lebih mudah melihat informasi data, sebarapa besar luas area dari suatu item data dan anda dengan mudah dapat membandingkan item suatu data dengan data yang lainya. Kemudian anda juga dapat menggunakan tipe grafik dengan tipe area, dimana anda juga akan lebih mudah membandingan kisaran luas atas besar suatu item data dengan item data yang lainnya.

Pada video ini juga anda juga akan dikenalkan apa saja sih komponen-komponen dari suatu grafik. Anda akan dikenalkan kepada komponen grafik Chart title yang merupakan judul dari grfik yang kita buat. Kemudian terdapat juga komponen vertikal value axist yang merupakan nilai yang terdapat dari sumbu x dan sumbu y dari suatu grafik yang kita buat. Kemudian komponen yang lainnya adalah legend yang merupakan keterangan dari item-item data dari grafik yang ada, nah selanjunya terdapat juga plot area yang merupakan area atau daerah grafik dari data yang kita digambarkan.

Alamat Download:
Zdxtra : Modul 1-1, Modul 1-2
Rapidshare: Modul 1-1, Modul 1-2


Download : Video 1, Video 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar