Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Teknik Advanced Pivottable


Excel 2007 - Pada pembelajaran kali ini kami akan membahas berbagai teknik lanjutan Pivottable yang akan meningkatkan skill anda. Jangan lewatkan 3 video ini…. Anda akan dibimbing untuk memulai membuat grafik atau chart menggunakan pivottabel. Anda juga dapat menampilkan chart ini berdampingan dengan pivottabelnya. Anda juga dapat menentukan jenis garafik di dalam membuat chart dari pivottabel tersebut. Anda juga dapat langsung membuat pivotchart dari data dalam sheet microsoft excel yang kita buat. Setelah anda selesai membuat pivotchart sesuai yang anda inginkan, anda juga dapat menentukan tempat chart atau grafik yang anda buat ke tempat sheet yang baru.

Lanjutan Teknik Advanced Pivottable

Setelah anda bisa membuat chart atau grafik, anda juga mengganti jenis grafik/ chart dari pivottabel anda menggunakan fitur menu change chart type. Selain itu anda juga dapat mengurutkan data di dalam pivottchart yang anda inginkan, apakah anda ingin mengurutkan data dari data terendah samapai tertinggi atau sebaliknya. Keterangan atau lengen key di dalam pivotchart sangat membantu anda dalam memahami grafik yang anda buat. Agar grafik yang kita buat mudah untuk dibaca dan membarikan informasi sesuai isi data yang ada, maka anda dapat mengatur posisi lengen key tersebut sehingga mempermudah dalam membaca datanya.

Jika anda membuat pivotchart langsung dari data excel, maka chart tersebut akan membentuk sheet sendiri yang baru. Nah jika anda ingin menampilkan data dari tabel anda bersebelahan dengan pivotchart yang anda buat, maka anda dapat menggunakan fitur menu layout, dan pilih data tabel option. Setelah anda selesai mengatur tampilan dari chart atau pivotchart yang anda buat, anda dapat mengatur tampilan cetaknya atau print preview untuk mencetaknya. Selain itu anda dapat menambahkan judul header dan footer dari dari chart yang akan anda cetak . Nah untuk lebih jelasnya anda dapat lihat pada video belajar berikut ini, selain itu anda akan melihat beberapa materi yang lainnya. oke… selamat belajar…


Download : Video 1, Video 2, Video 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar