Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Tip & Trik Chart Excel 2007


Excel 2007 - Materi terakhir dari 5 seri belajar grafik, disini akan kami sampaikan tips dan tricknya sehingga anda lebih mahir lagi. Banyak grafik disajikan dengan tampilan yang sangat cantik, tetapi untuk penyampaian informasi tidak sesuai dengan informasi yang diinginkan. Kita harus dapat menyesuaikan jenis grafik dengan jenis informasi yang akan disampaikan kepada para pembaca grafik yang ditargetkan.

Jika memang memungkinkan untuk memudahkan penyampaian informasi, maka sebaikanya grafik yang mempunyai banyak variabel dipecah mencari bagian-bagian terkecil sehingga lebih mudah dibaca dan lebih mudah dipahami. Hal itu semua akan kita pelajari pada video belajar kali yang dikhususkan untuk mengekplorasi pembuatan grafik agar mudah dibaca dan dipahami dan informasi yang ingin disampaikan dapat digambarkan oleh grafik tersebut. OK..Selamat belajar dan menyelesaikan materi pembelajaran ini.

Beberapa hal penting lainnya dalam membuat grafik terkadang grafik yang kita buat tampilannya kurang dapat menyampaikan informasi yang sebenarnya dapat disajikan lebih baik. Nah misalnya anda mempunyai data yang saling berhubungan maka anda harus dapat memilih jenis grafik yang sesuai yaitu dengan tipe scatter.

Nah terkadang juga tidak semua data yang akan kita sampaikan informasi memerlukan grafik. JIka memang data tersebut jika dibuat grafiknya terlalu rumit dan sulit untuk di pahami informasinya, maka lebih baik kita tidak perlu menggunakan garfik dalam menyampaikan informasi data yang kita buat.

Microsoft office Excel 2007 juga menyediakan beberapa komponen untuk mempercantik grafik anda, misalnya anda menggunakan smart draw atau juga auto shape yang dapat membantu menyampaikan informasi grafik yang ingin anda sampaikan.

Contoh lainnya yaitu anda juga bisa menambahkan smart art misalnya hirarki jika memang smart art tersebut cocok dan mendukung informasi data yang disampaikan. Oke kembali kami ucapkan selamat belajar, terus semangat dan jangan lupa berbagi ilmu dengan orang lain….: )

Alamat Download: Zdxtra : Modul 5-1, Modul 5-2, Modul 5-3 Rapidshare: Modul 5-1, Modul 5-2, Modul 5-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar