Selasa, 08 Desember 2009

Publisher 2007 NEWS Membuat Kartu dan Kalender

8

Publisher 2007 - Aha…aktifitasi ini sering kita lakukan tanpa sadari, yakni membuat berbagai kartu ucapan seperti ulang tahun, perayaan keagaaman, ucapan selamat menikah, ucapan masuk rumah baru, dan juga membuat kalender bulanan. Anda sebaiknya mempelajari Publisher 2007, karena dengan program ini semua kebutuhan anda akan terpenuhi dengan cepat. Apalagi disediakan ribuan template online di websitenya. Ayo tunggu apalagi.

Pada materi ini Anda akan diberikan informasi mengenai langkah-langkah pembuatan kartu undangan. Mulai dari menentukan ukuran halaman, memilih layout yang Anda sukai serta bagaimana teknik-teknik penambahan informasi ataupun menambahkan data kedalam lembar kerja Anda. Pada materi ini Anda diberikan bimbingan dengan sejelas mungkin sehingga Anda bisa membuat undangan dengan hasil yang memuaskan.

Membuat PostCard

Pada materi ini Anda dapat mempraktekkan bagaimana cara membuat post card dengan mudah karena Microsoft Publisher memberikan fasilitas untuk memilih layout post card serta menambahkan informasi ataupun data sesuai dengan data yang Anda ingin tambahkan. Disamping itu untuk memudahkan Anda dalam menentukan data penerima post card tersebut Anda dapat menggunakan mail merge sebagai media untuk menambahkan data secara otomatis dari database Anda. Dengan teknik tersebut pastilah membuat pekerjaan Anda lebih ringan dibandingkan harus mengetikkannya satu persatu.

Pada materi ini juga anda akan diberikan langkah-langkah membuat kalender. Pembuatan kalender tersebut bisa Anda lakukan dengan mudah karena Microsoft Publisher telah menyediakan berbagai layout kalender sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda juga dapat merubah warna dari background yang Anda inginkan serta menambahkan text box dan gambar dari komputer Anda sendiri. Sangat praktik dan menghasilkan kalender yang sempurna.

Membuat Kalender

Lanjutan video

Rapidshare: Modul 3-1, Modul 3-2, Modul 3-3

Download : Video 1, Video 2, Video 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar