Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Merubah Tampilan Pivottable


Excel 2007 - Pivottable adalah perangkat analisa data yang canggih karena dapat menganalisa ratusan bahkan ribuan record dan secara ringkas disajikan dalam sebuah laporan yang lengkap dan jelas. Salah satu kelebihannya adalah kita dapat leluasa memindahkan field dari satu area ke area lain dalam sebuah pivottable. Hal ini akan membantu kita menampilkan data dalam berbagai perspektif sehingga meningkatkan kualitas laporan anda.

Dalam materi kali ini kita akan membahas berbagai cara untuk merubah tamplian Pivottable sehingga anda lebih mahir dalam menyajikan dalam bentuk laporan. Anda dapat menampilkan field-field tertentu yang anda kehendaki untuk dimunculkan dengan cara yang mudah yaitu tinggal klik dan drag. Semua pengaturan tampilan pivottabel ini akan anda pelajari pada video belajar kali ini.

Bagian 1. Merubah Tampilan Pivottable

Pada materi yang selanjutnya ini, masih melanjutkan materi yang telah lalu, yaitu masih mengatur tampilan field dari pivottabel, tetapi di sini kita khusus membahas bagaimana jika field-field yang kita tambahkan lebih dari satu, artinya multiple field. Anda dapat memilih field-field yang akan ditambahkan pada pivottabel field list kemudian anda dapat drag ke bagian pivottabel area pada sheet anda.

Selanjutnya anda juga dapat mempublikasikan pivottabel yang telah anda buat ke halaman web atau internet. Hal ini dapat anda lakukan dari menu publish yang ada pada kelompok bar menu office button, kemudian anda buat ektension file menjadi web page dan anda tinggal mempublishnya. Maka file pivottabel tersebut telah menjadi halaman web.

Data yang telah dibuat menjadi pivottabel dapat anda rubah kembali data normal atau data reguler, dengan cara mengkonvert data tersebut. Anda juga akan mempelajari cara menghapus pivottabel yang talah kita buat jika memang sudah tidak diperlukan lagi. Oke selamat belajar dan semoga sukses…


Bagian 2. Lanjutan Merubah Tampilan Pivottable

Alamat Download:
Zdxtra : Modul 3-1, Modul 3-2


Rapidshare: Modul 3-1, Modul 3-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar