Selasa, 08 Desember 2009

Infopath 2007 NEWS Formulir Elektronik di InfoPath


InfoPath 2007-Materi kali ini membahas mengenai merancang formulir elektronik, mulai dari membuat formulir di InfoPath, mengganti nama field, struktur form, membuat nilai default, dan membuat validasi dan kendali atas pesan kesalahan. Materi Belajar kita kali ini, kita akan coba belajar membuat form sederhana menggunakan infopath. Anda akan diajarkan langkah demi langkah secara mendetail dalam mendesign form. Anda juga akan dibimbing dalam mengatur dan masukkan properties yang dapat anda gunakan untuk membuat form tersebut. Pada video belajar ini juga, anda akan di ajarakan cara pewarnaan di dalam form anda sehingga tampilan form lebih cantik dan menarik.

Untuk materi video belajar yang selanjutnya ini, anda akan diajarkan cara merubah komponen-komponen yang ada di form yang telah anda design, dan juga melakukan customisasi data di dalam form anda. Contohnya jika anda akan mengganti field dari form anda, kemudian bagaimana cara mengelompokkan filed-field yang ada akan anda pelajari pada pelajaran kali ini.

Modul yang selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara membuat nilai default dari form anda dan bagaimana cara melakukannya perhitungan di dalam form yang anda buat. Contohnya anda ingin membuat default untuk field tanggal, dapat anda gunakan properties field tanggal tersebut. Begitu juga jika anda ingin membuat sub total untuk dari form anda, maka anda dapat menggunakan fitur propertis dari unit cost dalam field tersebut.

Materi selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara membuat validasi dan membuat kendali atas pesan kesalahan dari form yang kita rancang. Validasi diperlukan untuk mengurangi kesalahan yang terjadi di dalam mengisi form yang ada, jadi dengan adanya validasi ini akan mempermudah kita dalam meminimalisasi kesalahan input data. Pastinya anda dapat menyesuaikan validasi sesuai dengan yang anda butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar