Selasa, 08 Desember 2009

SharePoint Designer 2007 NEWS Integrasi Sharepoint dengan Word, Excel, PowerPoint, dan Access


Sharepoint Designer 2007-Materi video belajar yang ke Sembilan ini, akan mengajar anda bagaimana cara mengintegrasikan Microsoft office share point desingner dengan Microsoft office Word, Microsoft office Exel, Microsoft office PowerPoint, dan Microsoft office Access. Materi kita ini akan membahas cara mengintegrasikan Microsoft office Sharepoint Designer dengan microsoft office lainnya seperti word, excel, power point dan lain-lain. Anda dapat mengintegrasikan microsoft word sebagai content dari web anda dengan mudah dengan cara mengcopy langsung isi dari program aplikasi microsoft office, kemudian anda paste-kan ke daerah web anda. Kemudian anda juga dapat melakukan modifikasi isi dari web anda, seperti mengganti style teks dan yang lainnya. Nah kemudian masih banyak lagi trik-trik yang akan anda dapatkan pada materi video belajar kali ini.

Dengan Microsoft office PowerPoint

Pada materi kali ini, kita masih melanjutkan materi pada video belajar yang telah lalu, yaitu disini kita mengintegrasikan sharepoint designer dengan microsoft office power point. Anda akan dibimbing langkah demi langkah secara mendetail, dan beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam mengintegrasikan sharepoint designer dengan microsoft office sharepoint. Cara yang paling mudah masih sama dengan cara mengkopi kontent dari word ke microsoft office sharepoint designer, yaitu dengan memilih slide kemudian anda kopi dan paste-kan ke halaman web yang ingin anda isi. Dan masih banyak lagi materi-materi penting yang akan anda dapatkan pada videobelajar kita kali ini.

Video belajar kali ini, kita akan mengintegrasikan sharepoint designer dengan microsoft office excel yang caranya hampir sama dengan integrasi dengan word, power point, yaitu dengan menyeleksi range dari excel kemudian anda kopi dan paste-kan pada halaman web anda. Kemudian anda juga akan mendapatkan materi-materi yang lainnya yang tidak kalah pentingnya, yaitu diantaranya anda akan diajarkan cara mengimport langsung file excel tersebut, dan melakukan perubahan-perubahan format yang ada di dalam file excel tersebut.

Materi video belajar yang selanjutnya ini, kita akan mengintegrasikan file microsoft access dengan microsoft sharepoint designer 2007. Anda terlebih dahulu harus membuka file database anda, dan kemudian pilih tabel yang akan anda pilih, dan kemudian anda pilih record yang akan anda tampilkan di halaman web anda, dan kemudian anda paste-kan di lokasi halaman web anda.

KemudIan anda dapat melakukan export dari data microsoft access anda dengan menggunakan fitur external data dengan cara terlebih dahulu anda pilih tabel yang akan anda tampilkan, dan kemudian anda export dan tentukan tempat penyimpanaan dari file tersebut. Untuk lebih jelaskan coba anda simak dan perhatikan vidobelajar berikut ini.

Download : Video 1, Video 2, Video 3, Video 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar