Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Membuat Pivottable Manual


Excel 2007 - Kadang-kadang kita perlu membuat sebuah pivottable secara manual tidak mengikuti program otomatis dari pivottable. Beberapa setting yang akan diatur yang dijelaskan dalam video ini akan dijelaskan secara singkat dan disertai contoh kasus.

Salah satu contohnya adalah jika anda ingin menganalisis terhadap hasil perhitungan data anda antara satu field pivottabel dengan field yang lainnya, anda dapat melakukannya dengan manual dengan menggunakan summeries setting yang ada pada menu setting.

Jika anda ingin malakukan perbandingan data dari satu periode dengan periode yang lainnya anda dapat menggunakan indek perbandingan data dalam pivottabel, caranya akan dijelaskan pada video belajar kita kali ini.

Selanjutnya pada video kita kali ini juga, anda akan dibimbing bagaimana cara menyembunyikan dan memunculkan kembali hasil perhitungan data numerik anda, yaitu sub total yang telah anda buat, jadi anda dapat menentukan subtotal dari item pivottabel yang mana yang ingin anda munculkan dan senbunyikan.

Lanjutan Membuat Video secara Manual

Alamat Download:
Zdxtra : Modul 7-1, Modul 7-2


Rapidshare: Modul 7-1, Modul 7-2,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar