Senin, 07 Desember 2009

excel 2007 NEWS Memahami Perhitungan di Pivottable


Excel 2007 (Pivottable)- Setelah anda belajar di modul sebelumnya yakni mengatur field di pivottable dan mengatur pivottable, materi ini akan membahas pola perhitungan Pivottable. Khusus untuk video yang pertama ini, anda akan diajak untuk dapat menggunakan Quick Style pivottable, cara membuatnya dan cara penerapanya di dalam pivottabel.

Anda juga dapat mengganti element atau bagian tertentu dari style pivottabel ketika anda membuatnya. Style format pivottabel yang kita buat akan berubah ketika kita melakukan update data dari pivottabel. Nah agar format yang kita buat tetap terjaga dan tidak barubah ketika terjadi update data, maka anda harus memberikan format tertentu yang caranya dapat anda lihat juga pada video belajar berikut ini.

Lanjutan mengelola Perhitungan Pivottable

Data value atau numerik dalam pivottabel sangat menetukan hasil perhitungan di dalam pivottabel kita. jadi kita harus melakukan perlindungan terhadap data tersebut, karena tidak semua orang kita ijinkan untuk merubah atau menggunakan data tersebut. Pada video belajar kita kali ini, anda akan dibimbing cara pengolahan data dengan tipe numerik dan beberapa pengaturannya.

Setelah anda selesai melakukan pengaturan dan perhitungan data numerik anda, anda ingin hasil pivottabel anda lebih aman dari perubahan dan gangguan yang tidak kita inginkan. Nah materi kali ini juga kita akan menerangkan kepada anda cara memproteski data pivottabel kita dan juga cara menghilangkan proteksi atau password jika anda sudah tidak menginginkannya lagi.


Download : Video 1, Video 2,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar