Selasa, 08 Desember 2009

SharePoint, Word 2007 NEWS Drop Caps, Text Box dan Wordart


Word 2007 - Pastinya anda sudah sering menggunakan Microsoft Word, khusus yang Word 2007 ini ada fasilitas yang istimewa yang bertujuan memperindah dokumen anda. Fasilitas yang dimaksud adalah Drop Caps, Text Box dan Wordart. Apa dan bagaimana akan dijelaskan dalam video berikut. Selamat belajar….

Materi kali ini adalah membahas tentang menambah textbox di dalam dokument, untuk menambah textbox di dalam dokument caranya adalah clic insert, maka akan tampil sebuah tampilan baru. Kemudian pilih textbox dan pilih salah satu textbox yang telah tersedia jika anda mengingikannya, tetapi jika anda ingin membuat yang baru. Anda cukup dengan mengklik draw textbox, kemudian klik tahan tarik pada text yang yang telah ada untuk membuat textbox yang baru yang anda ingikan. kemudian lepas,lalu anda ketiklah text yang anda inginkan. Jika anda ingin memformatnya caranya pilih format tab,kemudian anda dapat mengatur style dan pilihlah pilihan style yang telah ada sesuai dengan keinginan anda.

Selain itu anda juga dapat memberi efek pada text anda tersebut pada efek-efek yang telah tersedia, misalkan efek 3 Dimensi dan pilihlah bagian mana yang anda inginkan. Kemudian jika anda ingin meratakan text pada textbox anda. anda cukup mengklik text wrapping, misalkan anda menginginkan text mengelilingi pada textbox anda, anda cukup mengclic type. maka dapat anda lihat bahwa text itu akan mengelilingi di sekitar textbox anda. Dan jika anda ingin mengganti text yang terdapat pada textbox anda, anda dapat mengklik insert dan pilih berbagai text yang telah tersedia, anda juga dapat merubah ukuran tulisan dan tata letak text box anda.

Download : Video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar