Selasa, 08 Desember 2009

SharePoint NEWS Manajemen User dalam Portal


SharePoint 2007-Di dalam membangun suatu Portal, tentunya akan banyak orang/user yang akan menggunakannya. Tidak semua user memiliki akses yang sama terhadap user portal yang kita bangun. Oleh sebab itu pada video belajar ini anda akan dikenalkan manajemen user dalam SharePoint. Materi pada video belajar kali ini, kita akan membahas secara detail bagaimana melakukan managemen user dalam portal dengan menggunakan microsoft office sharepoint server.

Dengan menggunakan site setting, anda dapat membuat dan mengatur group dari user yang akan mengakses portal kita. Anda dapat memberi otorisasi atau site permision terhadap user member terhadap portal kita. Dengan menggunakan fitur ini, anda dapat membuat batasan akses terhadap akses user terhadap portal kita, apakah anda akan memberi akses permision full control, atau designer, atau pun read only.

Materi yang selanjutnya, kita akan mempelajari tentang cara menambahkan user, menghapus, dan membuat group yang digunakan dalam portal kita. Dalam suatu portal tentunya banyak sekali user atau pengguna dengan berbagai akses yang ada. Nah jika anda ingin menambahkan user baru dengan kriteria permision tertentu, anda dapat menggunakan fitur site managemen.

Nah untuk mempermudah dalam melakukan managemen terhadap user anda, maka pada vidoe belajar ini juga, anda akan dibimbing langkah-demi langkah secara mendetail dalam membuat group terhadap user-user yang ada. kemudian anda juga dapat melakukan penghapusan terhadap user yang sudah tidak anda perlunkan. Semua materi tersebut di atas akan anda dapatkan pada video belajar kita kali ini. Oke selamat belajar dan terus semangat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar