Selasa, 08 Desember 2009

Word 2007 NEWS Smart Art, Shapes, dan Multimedia


Word 2007 - Menggunakan fitur terbaru dalam word 2007 dalam penambahan objek dalam pendukung bisnis (struktur organisasi, diagram, siklus dll) dalam smart art, penambahan objek dasar (shapes) dan pengaturanya, serta menambahkan multimedia (video, suara dll) dalam dokumen.

Materi kali ini membahas tentang cara menambahkan smart art pada dokumen. Untuk menambahkan smart art pada dokumen anda caranya adalah klik pada tab menu insert kemudian pilih smart art, lalu tentukan kategori yang anda inginkan, misalnya anda pilih hyrarky, kemudian anda pilih jenis tampilan misalnya organisasion chart, kemudian clic ok. Kemudian klik dan ketikan isi dari Smart Art yang ingin anda buat sampai selesai, dan jika anda ingin menambahkan shafe caranya adalah klik pada shape mana saja kemudian klik add shape misalkan anda ingin menambahkannya di sebelah kanan, anda cukup pilih add shape after. Maka shape yang baru akan muncul. Namun jika anda ingin mengganti style pada shape anda, clic smart art style, kemudian pilihlah style yang anda inginkan. begitu juga jika anda ingin merubah color/warna smart art anda, cukup memilih change color dan pilihlah warna yang anda inginkan. kemudian anda ingin mengganti layout smart art anda caranya adalah dengan memilih pada tab layout, anda dapat menentukan jenis atau layout yang anda inginkan. Pilih more layout, misalnya anda ingin menggantinya menjadi bassic sarker, kemudian pilih ok. Maka layout pada smart art anda akan berubah secara otomatis.

Lanjutan Belajar tentang Baru: SmartArt, Shapes & Multimedia

Materi kali ini adalah lanjutan dari materi yang sebelumnya. Materi ini akan membahas tentang cara manambahkan shape dalam dokumen. Untuk menambahkan bentuk objek atau autoshape yang telah terdapat dalam Microsoft word anda,caranya adalah pilih tab menu insert, kemudian pada pilihan tab ilustration, pilih yang shape dan pilih shape yang ingin anda gunakan. Kemudian anda gambarkan, untuk memformat atau mengganti shape, dapat anda lakukan dengan cara pilih pada bagian shape style dan kemudian pilih salah satu yang anda inginkan. Tetapi jika anda ingin memformat atau membuat style sendiri, anda dapat melakukannya dengan cara memilih shape fill dan pilih warna sesuai dengan yang anda inginkan. Namun, jika anda ingin mengisi background shape dengan picture. Anda dapat melakukannya dengan cara mencari picture yang ingin anda masukan pada shape anda. Dismping itu jika anda ingin menambahkan shape yang lain, anda juga bisa melakukannya dengan cara memilih insert shape dan pilih shape yang anda inginkan. Setelah itu formatlah shape tersebut sesuai dengan yang anda inginkan. Jika anda ingin menggabungkan shape-shape tersebut caranya adalah dengan memilih shape tersebut kemudian tekan tombol shift pada shape-shape yang lain, akan tetapi pada shape terakhir anda clic kanan dan pilih grouping, dan pilih group dengan demikian jika anda menggeser shape itu, maka shape itu sudah menyatu sehingga agar tergeser secara keseluruhan.

Alamat Download:
Zdxtra : Modul 3-1, Modul 3-2
Rapidshare: Modul 3-1, Modul 3-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar