Jumat, 04 Desember 2009

Proteksi Data Di FlashDisk

Tampilan yang mungil dan praktis untuk dibawa serta kapasitas penyimpanan yang terus bertambah diimbangi dengan harga yang saat ini lebih terjangkau, menjadikan FlashDisk lebih digemari dibandingkan dengan CD atau Disket. Dalam proses pemindahan data pun relatif lebih muda, makanya tidaklah heran jika media yang satu ini selalu menjadi primadona pilihan nomor wahid. Kita dapat menyimpan data dalam berbagai jenis format kedalamnya, baik itu dokumen, gambar, bahkan sekarang flashdisk telah digunakan sebagai media software portable.

Namun disisi lain, berbagai kelebihan tersebut tidak juga diimbangi dengan kemampuan dari segi keamanan, artinya flashdisk dapat diakses oleh siapa saja, karena proses pengaktifannya sangatlah muda. Bayangkan jika anda menyimpan data data penting semisal data perusahaan atau informasi perbankan anda. Dan tanpa seizin anda, ada yang mengambil flashdisk tersebut atau bisa juga flashdisk tersebut hilang misalnya.

Berikut saya akan berbagi informasi dengan anda tentang kemampuan sebuah tools yang dapat mengatasi kekwatiran anda!.

Saya menggunakan tools folder protector untuk mengamankan data data yang terdapat didalam flashdisk. tools ini tidak hanya dikhususkan pada media flashdisk namun sesuai dengan namanya, kita dapat saja menggunakan pada media lain misalnya di harddisk. Langkah penggunaanya juga relatif sangat simple, sebagai berikut :
  1. Copy paste tools ini ke dalam flashdisk
  2. Masukan Password dengan beberapa pengaturan antara lain: Protect Default, Protect Another, dan Setting.
  3. Pilih Protect Default
  4. Lalu Klik Tombol Protect
  5. Setelah pengaturan tersebut selesai, maka klik kembali tools tersebut, window input password akan tampil
  6. Masukan password yang telah anda set diawal tadi
  7. Secara default folder protection akan membuat virtual disk [ drive Z ], silahkan copy paste data data anda yang akan diproteksi.


Anda tertarik ingin mencoba? silahkan berkunjung ke : http://www.kakasoft.com/lock/index.htm . Tools ini berlisensi shareware alias tidak gratis, namun jika anda mau mencoba mencari tools lain yang sejenis jangan ragu untuk bertanya ke google. Coba input keyword "folder protection", anda akan mendapatkan koleksi link yang cukup banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar