Rabu, 04 November 2009

Mengunci add or remove program

Pernah ngalamin ga? Salah satu program di PC yang telah terinstall, tiba-tiba ada yang menghapus atau meremove…? Baik sengaja atau ga sengaja…, tapi yang jelas bikin kita dongkol,.., kesel and jengkol.
Nah sobat orb, untuk menghindari hal-hal tersebut ada sedikit tips dari orb yaitu dengan mengunci hak akses ke Add or Remove Programs, demi menjaga keamanan program-program yang terinstalldari mereka-mereka yang tidak atau kurang bertanggung jawab “manusia”. Hehhe……

Caranya mudah, dan tidak diperlukan keahlian khusus, seperti misalnya harus kuliah dulu,, wakakaka…….,

Klik Start > Run > ketik gpedit.msc kemudian ENTER atau OK tunggu beberapa saat hingga muncul menu editor seperti gambar di bawah.

Kemudian Klik User Configuration > Administrative Templates > Control Panel >Add or Remove Programs sehingga muncul seperti gambar di bawah ini.

Kemudian pada sisi sebelah kanan, klik double Add or Remove Program sehingga muncul dialog box seperti gambar di bawah ini.

Kemudian pilih Enabled pada pilihan opsi tersebut. Setelah itu klik Apply dan/atau Ok. Setelah itu tutup jendela gpedit.msc.

Sekarang coba Anda buka Control Panel > klik Add or Remove Programs. Maka akan muncul konfirmasi bahwa Menu ini dibatasi hak aksesnya (Add or Remove Program has been restricted, please check with your Administrator), seperti gambar di bawah ini.

Untuk membuka hak akses kembali, ulangi langkah di atas sampai pada pilihan opsi (Not configured, Enabled disabled). Pada opsi ini, pilih Not Configured, kemudian pilih Apply dan/atau OK, kemudian tutup jendela gpedit.msc.

Sekarang Menu Add or Remove Programs di Control Panel sudah bisa diakses lagi.

mudah kan.?? ga perlu kuliah dulu... hehhe....

met mencoba.

salam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar