Kamis, 05 November 2009

6 langkah mudah untuk ‘menambal’ lubang Power Point


Berita buruk! Menurut keterangan Microsoft, para cracker telah mulai menyerang pengguna Power Point. Ada 14 lubang pada Power Point yang bisa disusupi. Dari 14 lubang tersebut, hanya satu yang telah diserang, sementara 13 lainnya sangat rentan dibobol.

Berita baiknya, Microsoft telah menyiapkan sebuah security update, yang sudah dapat di-download dan diinstall para pengguna Power Point.

Berdasar buletin milik Microsoft, berikut ini adalah versi Power Point yang diserang:

Microsoft Office PowerPoint 2002, Microsoft Office PowerPoint 2003, Microsoft Office PowerPoint 2007, Microsoft Office 2004 (Mac), dan Microsoft Office 2008 (Mac); Open XML File Format Converter (Mac); semua versi PowerPoint Viewer, dan Microsoft Office Compatibility Pack bagi Word, Excel, dan PowerPoint 2007 Format File; Microsoft Works 8.5; dan Microsoft Works 9.0.

Dari data di atas, jika kita memasang security update pada versi-versi tersebut kita boleh sedikit lega. Pasalnya update keamanan terbaru dari Microsoft telah mampu ‘menambal’ lubang-lubang tersebut.

Bagaimana cara 'menambal' lubang itu? Cara untuk 'menambal' lubang pada Power Point ternyata sangat mudah.

Dikutip dari Venturebeat, Ada 6 langkah mudah untuk ‘menambal’ lubang tersebut.

1. Buka internet explorer, versi berapapun.
2. Akses update.microsoft. com. Selanjutnya akan terbuka halaman baru dengan perintah “Download and install updates for your computer.”
3. Jika sudah, klik “View available updates.”
4. Windows akan menunjukkan daftar update yang harus dilakukan. Lihatlah sub-judul yang menunjukan update bagi Office 2007 atau versi apapun yang kita miliki.
5. Ikuti perintah instalasi security update tersebut.
6. Jika kita telah menginstall Office, namun tidak melihat adanya peringatan security update untuk Power Point, berarti security update tersebut telah terpasang pada PC kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar