Kamis, 04 November 2010

7.PHP Zend, Flash & Java Class Decoder

Pernah mendapatkan file PHP yang tidak bisa dibaca alias tulisannya ndak jelas? Kemungkinan file tersebut sudah diencrypt menggunakan Zend Coder. Beberapa programmer, terutama untuk software berbayar menggunakan teknik ini untuk melindungi kode yang mereka buat dari tangan-tangan nakal para pencuri software. Nah, kalau tertarik pengen melihat isinya, ada caranya lho... tertarik? Baca terus.
Indonesia mungkin salah satu negara yang terkenal dengan kepandaian para hackernya. Bahkan saya sering lihat buku-buku tentang hacking bertebaran di toko buku, dan termasuk buku-buku yang laris dibeli.
Ah, seandainya saja kepandaian itu digunakan secara positif, tentu industri IT di negara kita akan jauh lebih pesat berkembangnya.
Kesulitan ekonomi juga kadang menjadi salah satu alasan klasik untuk membajak software, tidak heran jika pembuat software seperti SMUO melindungi kode PHPnya dengan melakukan enkripsi (walaupun saat ini script PHP SMUO itu sudah tidak di enkripsi lagi). Dengan cara itu saja saya lihat masih banyak yang menjual ulang software tersebut tanpa seijin pemiliknya.
Tapi saya tidak akan membahas masalah moral itu di sini.
Tulisan ini saya tujukan bukan untuk digunakan membajak software PHP yang dibuat orang lain ya, tapi sebaiknya digunakan untuk proses belajar.
Nah, jika anda menemukan script PHP yang dienkripsi menggunakan Zend coder, maka sebenarnya kita bisa melihat isi kodenya untuk kita pelajari dengan menggunakan PHP Zend Decoder yang ada di situs Zend Decoder ini.
Selain script PHP, situs ini juga bisa melakukan decoding untuk file Flash dan Java Class.
Selain metode tersebut, beberapa programmer script PHP juga kadang menggunakan fungsi base64 untuk menyembunyikan kodenya. Jangan khawatir, ada kok cara untuk melakukan decrypt kode base64 PHP script ini.
Mudah-mudahan bermanfaaat, dan tolong gunakan informasi ini dengan bijaksana ya.

web asal
Prothelord.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar