Minggu, 14 November 2010

Cara Reset Printer Epson C45, C90, C58, Cxx Blinking

Cara Reset Printer Epson C45, C90, C58 atau Cxx. Kurang sekitar 30 lembar. Rasanya lama sekali mencetak dengan printer c45. Maklum printer epson c45 kelihatannya oleh pabriknya memang sengaja dirancang untuk keperluan cetak photo, sehingga aspek kecepatan kayaknya no. kesekian. Sebenarnya sudah ingin ganti printer yang lebih cepet, tapi kayaknya masih sayang sama c45 ini soale bandel. Pagi itu saya baru saja selesai mengerjakan Entry Data yang cukup melelahkan (hampir 3 hari non-stop) untuk pekerjaan Off-line saya dan sudah jadi langganan setiap 6 bulan.

Setelah cukup lama Entry Data dan tinggal melanjutkan cetak, begitu printer c45 saya hidupkan, tiba-tiba printer epson c45 saya lampunya power sama tinta indikator kedip-kedip bergantian merah-hijau wah2 kayaknya Blinking Over Counter. Waktunya Reset Printer Epson c45 ku, mudah-mudahan saja caranya tidak lupa.

Rasanya belum ada 8 bulan yang lalu saya sudah lakukan reset… yahh… harus cari2 reset softwarenya nih… Setelah beberapa lama melakukan pencarian akhirnya ketemu juga CDnya…. Mungkin cara yang saya gunakan untuk reset printer epson c45 atau softwarenya agak berbeda dengan yang dipakai kebanyakan orang. Berikut cara saya melakukan reset printer epson c45 :

  • Hidupkan printer c45 nya, biar saja kedap-kedip main-mata
  • Jalankan Softwarenya, lho apa tidak diInstall dulu? Software yang ini tidak pakai Install2-an, jadi langsung dijalankan
  • Pilih type printer, pilih wilayah, pilih port interface pada Auto Selection klik OK

  • Pilih Maintenance, pilih Protection Counter, pada Protection Counter Maintenance pilih Clearing the Protection Counter, kemudian Klik OK. Nah, berezz dech cara reset printer epson c45 nya.

Nah.. untuk Software Reset Printer Epson C45, C90, C58 dan Cxx bisa Anda Download di sini :

  1. Software Reset Printer Epson c41, c42, c43, c44, c45 dan c46 Klik di Sini
  2. Software Reset Printer Epson c58 Klik di Sini
  3. Software Reset Printer Epson c59 Klik di Sini
  4. Software Reset Printer Epson c82 Klik di Sini
  5. Software Reset Printer Epson c83 dan c86 Klik di Sini
  6. Software Reset Printer Epson c87, c88 dan d88 Klik di Sini
  7. Software Reset Printer Epson c90 Klik di Sini
  8. Software Reset Printer Epson sc63 dan sc64 Klik di Sini

Sekarang printer epson c45 saya yang blingking sudah normal lagi dan gak kedap-kedip lagi dan siap digunakan lagi. Memang softwarenya termasuk Jadul tetapi kinerjanya Mak Nyosss eh salah, Mak Nyusss

Nah itu tadi Cara Reset Printer Epson c45 yang saya lakukan… mungkin Anda punya cara yang lain? Sharing ke saya yach?

Sedangkan untuk Reset Ink Cartridge pada printer-printer di atas silahkan Baca dulu Di Sini.

2 komentar:

  1. gan gmn caranya ane udah coba g bisa - bisa....
    mohon pencerahannya gan......

    BalasHapus
  2. Anonim8/30/2017

    Link nya error boss

    BalasHapus