Sabtu, 17 Oktober 2009

Sudahkah aku jujur ingin Ridha-Mu?

Bagimana dirimu meminta ridho Allah, jika dirimu tidak ridho dengan perbuatan Allah?!!!

Satu pertanyaan yang menghentak qolbu.

Satu pertanyaan yang membuatku kembali menyadari diri, siapa aku, apa yang selama ini telah kuperbuat. Semoga semakin bersemangat untuk berjuang meraih ridha Allah.

Ya Allah sungguh betapa dhaif hamba di hadapan-Mu, betapa hamba sering melakukan perbuatan yang menjauhkan dari-Mu. Amal ibadah yang kulakukan belum seberapa, sangat sedikit sekali, hamba kurang mensyukuri nikmat-Mu. Namun dosaku menumpuk banyak sekali. Ya Allah, kuharap rahmat&unan-Mu…
Ya Allah...

Ya Allah...

Selama ini aku belum jujur kepada Allah. Aku meminta ridha-Nya tapi aku sering lalai, sering kecewa, belum ridha menerima keputusan-Nya, kurang bersyukur menerima nikmat, kurang bersabar menerima ujian. Aku memohon ridha-Nya, tapi aku belum jujur dalam melaksanakan perintah dan larangan-Nya. Aku menginginkan ridha-nya tapi aku belum menyukai secara jujur apa-apa yang disukai Allah. Aku memohon cinta-Nya tapi aku belum mencintai secara jujur Allah & Rasul-Nya.

Ya Allah ampuni segala dosa-dosaku, sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat. Ya Allah bimbinglah hamba untuk terus merubah dan memperbaikinya.

“Ya Allah milik Mu segala pujian, aku lahir dan hidup di dunia karena kehendak Mu, aku ridho menerima segala keputusan-Mu, anugerahilah aku ketenangan untuk menerima hal-hal yang tidak dapat ku ubah, anugerahilah aku keberanian untuk mengubah hal-hal yang dapat ku ubah dan anugerahilah aku kebijakan untuk mengetahui perbedaannya. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar